السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Wednesday, April 9, 2008

Al Mufid - Kamus Digital (Arab-Indonesia, Indonesia-Arab)

Alhamdulillah, banyak kemudahan bagi kita kaum Muslimin yang didapatkan di internet, salah satunya adalah menerjemahkan bahasa Arab ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya.

Al Mufid adalah sebuah program kamus Arab - Indonesia untuk sistem operasi Windows.

Fitur

  • Unicode Based: Al Mufid adalah aplikasi berbasis Unicode sehingga dapat lebih cepat dalam melaksanakan instruksi daripada aplikasi non-Unicode.
  • Minimalis User Interface: Al Mufid memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan dan dimengerti.
  • Alphabetic Virtual Keyboard: Al Mufid dilengkapi dengan sebuah virtual keyboard arab dan latin yang disusun secara alpabetik sehingga sangat membantu pengguna yang tidak terbiasa dengan susunan huruf-huruf di keyboard terutama keyboard arab.

Sistem Operasi

Untuk menjalankan Al Mufid disarankan minimal menggunakan sistem operasi Windows XP (Al Mufid mungkin dapat juga dijalankan di Windows 2000). Al Mufid adalah aplikasi berbasis Unicode sehingga tidak bisa dijalankan di Windows 95, 98 dan ME.

Walaupun tidak selengkap kamus bahasa Arab oleh Ahmad Warson Munawir, kita masih tetap dapat mempergunakan untuk hal lain, misalnya menulis kata-kata ataupun kalimat-kalimat dalam huruf arab, saat kita akan membuat artikel dan lain sebagainya.

Download Al Mufid

No comments:

Post a Comment

Syukron :)